Proxima Beta Potong Saldo Pengguna PUBG? ini Penjelasanya

Diposting pada

Apakah anda pernah melakukan top up dalam game? sepertinya sesorang yang bermain game pernah melakukan pembelian diamond atau alat pembayaran di dalam game. pembelian diamond atau saldo biasanya digunakan untuk membeli item didalam game seperti yang mereka inginkan. lalu pernahkah anda membeli diamond melalui Proxyma Beta?

Proxyma Beta PUBG
Proxyma Beta PUBG

Sejumlah pengguna telah melaporkan tentang masalah di mana ada pemotongan konstan dari akun mereka atas nama Google Proxima Beta. Sebagian besar transaksi ini bersifat berulang dan terjadi tanpa sepengetahuan pengguna.

Apakah anda termasuk orang yang mengalami hal ini? Saldo dalam Atm atau Kartu Kredirt anda terus berkurang? Baca terus untuk mengetahui apa itu penipuan Google Proxima Beta dan dapatkah Anda mendapatkan pengembalian dana setelah terjadinya pemotongan.

Tentang Google Proxima Beta?

Proxima Beta Pte. Limited adalah perusahaan yang berbasis di 10 Anson Road #21-07 International Plaza, Singapura. dan merupakan bagian dari Tencent, pengembang yang berada di balik game battle royale PlayerUnknown’s Battlegrounds, yang juga dikenal sebagai PUBG. Penyebutan mereka juga dengan jelas dibuat dalam Kebijakan Privasi PUBG.

tahun 2020 lalu sempat hebot tentang pemotongan saldo dari kartu kredit yang mengatas namakan Proxima Beta. Meskipun tidak diketahui siapa yang berada di balik penipuan tersebut, diduga bahwa setiap perusahaan pengembang yang memiliki pembelian dalam aplikasi dalam aplikasi atau game masing-masing dapat dengan mudah terlibat dalam aktivitas tersebut, meskipun tidak diketahui. 

Namun, ada juga kemungkinan orang jahat atau peretas mengeksploitasi keamanan untuk mencuri uang orang. Pemotongan Google Proxima Beta Fraud yang paling umum adalah transaksi sebesar 50 ribu sampai 150 ribu. Transaksi ini bersifat berulang yang berarti bahwa jumlah tertentu dari akun individu beberapa kali selama periode tertentu. Transaksi ini terjadi tanpa sepengetahuan pengguna sebelumnya.

Mengapa nama Google dikaitkan dengan Proxyma Beta?

Tidak jelas mengapa nama Google dikaitkan dengan perusahaan pengembang atau penipuan yang telah terjadi, namun perlu dicatat bahwa hampir semua transaksi yang di potong ini dilakukan melalui Google Play Store dan Google Pay. Oleh karena itu, ini mungkin menjadi alasan mengapa Anda melihat nama Google ditambahkan sebagai awalan sebelum nama pengembang dalam potongan.

Bagaimana cara mendapatkan pengembalian dana dari Google Proxima Beta?

Untuk pengguna yang telah menjadi korban penipuan ini atau pemotongan tarif, agak sulit untuk mendapatkan pengembalian dana yang telah dipotong, namun Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasi hal ini.

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi bank Anda dan memberi tahu mereka tentang masalah ini. Anda juga harus meminta mereka untuk segera memblokir kartu Anda, mengganti PIN dan Kartu anda.
  2. Selanjutnya, Anda harus melaporkan masalah tersebut ke Google. Untuk melakukannya, Anda perlu melaporkan pembelian tidak sah di Google Pay dengan mengunjungi link di sini .
  3. Setelah Anda melaporkan pembelian tidak sah, Anda dapat memeriksa status klaim Anda di tautan di sini .

Kenapa Tencent Berubah Menjadi Proxima Beta?

Pada tahun 2021 ini Tencet di playstore berubah nama menjadi Proxima Beta. tidak diketahui secara jelas mengapa hal ini terjadi. akan tetapi yang perlu di ingat adalah tidak ada perubahan sama sekali dengan apa yang ada didalam game game tencent. ini berati bahwa tencent hanya berubah nama saja. atau kemungkinan lain karena sekarang pihak Proxima betalah yang telah memegang penuh game game dari tencent company di playtore dan ios.

itu dia beberapa informasi mengetani Proxima Beta yang sering terjadi masalah pemotongan pada tahun 2020 dan alasan kenapa tencent berubah nama menjadi proxima beta. semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian.

Sumber : https://www.republicworld.com/technology-news/apps/what-is-google-proxima-beta-fraud.html